Jun 27, 2016


Oleh: ‪Fitri Callista Azzahra, 
#‎SahabatPICAmbassador Kalimantan Utara 

Akhirnya aku harus mencari buku-buku dan referensi yang lebih akurat lagi. Jadi, tersibuklah aku dengan skripsiku. Untungnya zaman sudah canggih dan ada seorang teman baru yang bekerja di kantor tempatku mengambil data skripsiku yang baik dan mau membantuku. Bahkan aku ditawarkan honor disana membantu pekerjaan kantor. Aku fikir ini lumayan buat ongkos skripsi mengingat semenjak aku bilang kepada suamiku bahwa aku tak bisa pulang-balik seperti biasanya. Dia tak pernah lagi mengirimiku uang. 

Dan uang yang selama ini dia berikan adalah uang buat saya bolak-balik Tarakan-Bunyu dan perlengkapan anak kami saja. Jadi ketika ada tawaran seperti itu saya tentu tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Dan Alhamdulillah benar sekali kantor sangat membantuku sekali bahakan teman baruku itu yang selalu setia menemani dan memperbaiki printerku saat lagi ngeprint dan ngadat.

Hubungan ku dengan suamiku semakin renggang. Aku tetap berusaha seperti biasa memberikan perhatian-perhatian kecil dan menelpon anakku. Namun lagi-lagi dia tak mau datang ke Tarakan. Padahal saat itu dia tidak sedang bekerja. Ketika saya maju proposal dia tidak datang menemani saya bahkan tak menyemangati saya. Ya sudahlah.

Aku tahu dia slalu seperti itu. Bahkan ketika aku maju hasil pun dia tak datang. Aku menyelesaikan skripsi dengan tempo 5 bulan. Dengan nilai sangat memuaskan sesuatu yang membanggakan diriku.

Akhirnya aku kembali ke Bunyu mengunjungi anak dan suamiku. Hubunganku dengan suamiku semakin gak karuan dia menyueki aku di pagi hari, tapi bagai singa kelaparan dimalam hari. Keadaan ini sungguh sangat membua aku tak nyaman. Hingga malam itu, aku ungkapkan semua yang aku rasakan dan dia malah semakin menjadi. Disaat yang bersamaan aku harus menyiapakan pemberkasan kelulusan mulai dari yudisium hingga wisuda. 

Tak ada uang yang dia berikan, uang tabunganku hasil bekerja kemarin masih ada. Uang itulah yang saya gunakan untuk menyelesaikan semua urusan ku. Yudisium dia tak datang. Dan aku tetap sabar menjalani dan menghadapi semua ini. Selesai yudisium aku ditunjuk buat jadi asisten dosen di fakultas sehingga aku tidak bisa ke Bunyu. Hingga waktu wisuda pun tiba namun dia tak juga datang padahal aku sudah mengajaknya dan memberitahukannya. Bahkan aku memohon padanya untuk datang di hari yang tak akan terulang lagi itu. Namun, lagi-lagi dia tak datang.

Wisuda selesai akhirnya aku kembali dan menemuinya. Dia semakin kasar dan beringas padaku. Aku sudah tak sanggup lagi. Ketika aku ingin membawa anakku ke Tarakan dia mengharamkan aku untuk memelihara anakku sendiri bahkan dia tega menyumpahi anaknya sendiri. Entah apa lagi yang harus aku lakukan. Keadaan ku disana sudah tak nyaaaman sama sekali. Tak nyama sementara anakku membutuhkan aku, tapi anakku dirampas dari tangannku. 



Dalam masalah yang berat ini. Allah mengirimkan kabar bahwa aku akan di sekolahkan oleh kampusku dimana pun mau kuliah dengan biaya full gratis, alias beasiswa. Ini bener-bener kabar bahagia. Sungguh bahagia.

Dan, aku memilih untuk melanjutkan ke Jerman. Untuk itu aku mempersipkan diri mengenai segala sesuatu mengenai keberangkatanku dan persiapan diriku.
Namun, masalahku belum selesai.

Setelah menjelaskan semuanya kepada kedua orang tuanya. Walaupun aku tahu ini masalah kami dan seharusnya kami dapat menyelesaikannnya bersama-sama. Namun aku tak sanggup lagi bersamanya menyelesaikannya. Namun, taka ada aku dapat dukungan dari orang tuanya malah aku dijatuhkan, dihina, dan diremehkan. Dia juga telah mengharamkankan ku untuk melihat dia lagi.

Hingga entah apa yg bapak bicarakan dengannya hingga dia berjanji akan ke Tarakan untuk memperbaiki semuanya. Namun, ku tuggu-tunggu tapi tak pernah juga datang seperti biasa. Dia hanya bisa bicara tanpa pembuktian. Jadi, aku memutuskan untuk melakukan gugatan cerai setelah beberapa kali aku konsultasikan sama Ustadz, beberapa guru agama, dan para orang tuaku. Aku pun memutuskan berpisah dengannya. Dengan harapaaan yang sangat besar bahwa ankku bisa bersamaku. Amiin.


Kali ini, aku hanya bisa berdoa agar diberikan yang terbaik dalam hidupku. 

Inspiration Category

#YukHusnudzon! Acara Pemuda Aceh Africa Agenda Agent Pembicara Alumni Ambassadors America Arabian Arti Hidup Asean Asia Audio MP3 Ayat Motivasi Bali Banten Bengkulu Berita Pemuda Bersyukur Buku Bahas Pemuda Bung Faisal Catatan Masa Muda Ceramah Character Building Cinta Qur'an Conference Da'i Dasar Kebijakan Download Ebook EduWeb Europe Exstra Fenomena Masyarakat Gathering Sahabat PIC Gerakan Pemuda Global vision Go Edu Travel Gorontalo Honeymoon Backpacker How To Indeks Motivasi Indonesia Inspirasi International Conference Islam Internasional Islam Nusantara Jakarta Jambi Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Selatan Kalimantan Barat Kalimantan Tengah Kalimantan Timur Kalimantan Utara Karir Kerja Karya #SahabatPIC Karya Ambassador Karya Team Karya Tokoh Keluarga Muda Kemendikbud Kemenpora Kepulauan Bangka Belitung Kepulauan Maluku Kepulauan Riau Lampung Layanan Links Liputan Media Maluku Maluku Utara Motivasi Motivasi Inspirasi National Conference Nationalism Nekad Delegates Nusa Tenggara Barat Nusa Tenggara Timur Outbound Papua Papua Barat Peduli Pemuda Pelatihan Ramadhan Pemberdayaan Pemuda Pemerintah RI Pemuda Desa Pemuda Kece Membaca Pemuda Qur'an Penerbit Buku Pengembangan Pemuda PHBI PHBN Photo PIC Pustaka Poster Profil Profil Motivator PIC Center Program Public Speaking Training Puisi Pulau Jawa Pulau Papua Pulau Sumatera Quotes Inspirasi Qur'an Renungan Riau Rules Sahabat PIC Sejarah Pemuda Seminar SpeakUp Course Sukses UN Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara Sumatra Barat Sumatra Selatan Sumatra Utara Testimoni Tips Belajar Tips Bergaul Tips Berprestasi Tips Cinta Tips Facebook Tips Ibadah Tips Jejaring Sosial Tips Membaca Tips Pendidikan Tips Remaja Tips Semangat Tips Wanita Tokoh Inspirasi Tokoh Pemuda Training Anak Muda Training Entrepeneurship Training Leadership Training Motivasi Training SMA SMK MA Travel Training True Story UKMWeb Video Visualisasi Afirmasi Mimpi Writer Training YHNC Yogyakarta Young Husnudzon Youth Achievement

Translate

UKMWeb

UKMWeb
Jasa Pembuatan Website Profil Bisnis .COM

Inspiration Links