Sep 15, 2016

A. Proses Registrasi
Peserta Young Husnudzon National Conference adalah 100 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi dan Lembaga Pemuda di Indonesia yang telah memenuhi syarat-syarat sebagai berikut :
1. Peserta wajib mengisi Formulir Pendaftaran sesuai format yang telah ditentukan.
2. membayar biaya registrasi konferesi
3. Mengirimkan esai tema pengembangan pemuda sesuai bidang yang diminati.

B. Pembayaran Registrasi
Timeline

EARLY
15 SEPT - 15 OCT 2016


REGULAR
16 OCT - 30 NOV 2016


LATE
1-8 DEC 2016
Rp 370K
Rp 400K
Rp. 500K

Special Offer
Peserta konferensi bisa mendapatkan buku “YoungHusnudzon: Pemuda Unggulan Berpola Pikir Solusi, Berkembang, & Maju” karya Bung Faisal yang menjadi inspirasi awal kegiatan Young HusnudzonNational Conference hanya dengan menambahkan Rp 30K (Regular Rp 42K) dalam pembayaran registrasi.

Dana dikirim ke:
Bank Mandiri (KCP UIN Syarief Hidayatullah Jakarta) 
An. Faisal Hilmi No. Rek.  9000-0043-54859.

Setelah melakukan pembayaran, mohon konfirmasi dan kirim bukti pembayaran ke:
Faridah 0823 1999 4847 & email: info.yhnc@gmail.com
Dengan subjek: Nama(spasi)Univ.(spasi)Pembayaran YHNC
Contoh: Raihan ITB Pembayaran YHNC.

Contoh Registrasi + Buku: 
Kamu mendaftar pada tanggal 30 Sept 2016, biaya yang berlaku adalah Rp 370K+30K: Rp 400K. Maka biaya yang ditransfer adalah Rp 400K, dan tambahkan keterangan dalam konfirmasi pembayaran registrasi dan buku. Buku diberikan saat konferensi.

*Note :
1. Bayarkan sesuai ketentuan, jika lebih tidak ada pengembalian.
2. Bila pendaftar terlanjur mengirim biaya registrasi ke rekening panitia, sementara kuota 100 orang peserta sudah terpenuhi, maka dana tersebut akan dikembalikan sejumlah 100% (sesuai yang ditransfer). Panitia akan menghubungi pendaftar yang bersangkutan untuk proses pengembalian dana. Adapun panitia akan selalu meng-update jumlah peserta yang telah memenuhi syarat pendaftaran via web (klik di sini) untuk mengantisipasi kelebihan peserta.

C. Fasilitas Yang Diperoleh
1. Penginapan selama 3 hari 2 malam (9-11 Desember 2016)
2. Konsumsi (breakfast, lunch, & dinner) selama kegiatan
3. Coffe break (sesuai acara)
4. Konferensi kit
5. Sertifikat
6. T-Shirt
7. Penjemputan kedatangan (Terminal Lebak Bulus ke tempat acara)
8. E-Book kumpulan esai terbaik dan rekomendasi hasil konferensi.
9. Diskon khusus bukuYoung Husnudzon: Pemuda Unggulan Berpola Pikir Solusi, Berkembang, & Maju”
10. City Tour.

*Transportasi dari daerah asal ke lokasi acara (pesawat/bus/dsb) dan sebaliknya, tidak termasuk fasilitas yang tercover oleh penyelenggara. Peserta datang dan pulang dari lokasi acara dengan biaya dan fasilitas yang ditanggung secara mandiri, panitia tidak melakukan penjemputan kecuali yang telah ditentukan, panitia hanya dapat memberikan informasi (jika diperlukan).


D. Tema Esai
Isi esai mengarah kepada tema "Pengembangan Pemuda Indonesia Persepktif Generasi Muda." Sub tema yang dapat dipilih dan diolah untuk menjadi esai mencakup :

1. Urgensi Husnudzon dan Nation Character Building
2. Memaksimalkan Generasi Millenial Indonesia
3. Al-Qur'an, Pancasila dan Basis Pengembangan Pemuda
4. Entrepeneur Muda, Berdikari, dan Kesejahteraan Bangsa
5. Pengembangan Generasi Muda Kita
6. Masalah Pemuda dan Solusi Pemuda
7. Pemuda, Demokrasi, dan Supremasi Hukum
8. Solusi Kesehatan Reproduksi Generasi Muda
9. Lingkungan Kita dan Keselamatan Bangsa
10. Meningkatkan Daya Saing Bangsa Dalam Kancah Internasional.

*Note :
1). Naskah yang dikirim adalah asli karya peserta, bukan plagiat, saduran atau terjemahan dari karya orang lain, serta belum pernah dipublikasikan dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba apapun.
2). Naskah esai menggunakan Bahasa Indonesia, diketik dengan format: font Times New Roman 12 pt, spasi 1.5, panjang naskah maksimal 5 halaman kertas ukuran A4, disimpan dalam format Microsoft Word 97-2003.
3). Peserta dapat mengirim lebih dari satu esai, tetapi yang berhak masuk dalam 15 besar hanya satu tulisan.
4). Setiap peserta yang esainya masuk dalam 15 besar diwajibkan untuk presentasi dalam sesi FGD dan naskah esainya berpeluang untuk meraih Juara Esai Terbaik. 15 Esai terpilih selanjutnya akan dibukukan bersama dengan butir-butir rekomendasi konferensi dan disalurkan ke sejumlah institusi pemerintahan, legislatif serta instansi strategis peduli pemuda lainnya.
5). Bagi para peserta yang berasal dari satu Perguruan Tinggi yang sama, diharapkan masing-masing menulis esai dengan sub tema berbeda.
6) Esai dikirim ke email: info.yhnc@gmail.com 
dengan subjek: Nama(spasi)Univ.(spasi)Esai YHNC. 
Contoh: Ratna UGM Esai YHNC.

E. Malam Seni

Para peserta dipersilakan untuk menyiapkan pementasan seni. Bagi peserta yang berencana tampil, silakan mendeskripsikan jenis pertunjukannya di formulir pendaftaran. Adapun pertunjukan tersebut akan diseleksi kembali oleh panitia untuk bisa tampil pada Malam Seni. Peserta yang akan tampil diinfokan melalui email.


Ketentuan Peserta Young Husnudzon National Conference





Inspiration Category

#YukHusnudzon! Acara Pemuda Aceh Africa Agenda Agent Pembicara Alumni Ambassadors America Arabian Arti Hidup Asean Asia Audio MP3 Ayat Motivasi Bali Banten Bengkulu Berita Pemuda Bersyukur Buku Bahas Pemuda Bung Faisal Catatan Masa Muda Ceramah Character Building Cinta Qur'an Conference Da'i Dasar Kebijakan Download Ebook EduWeb Europe Exstra Fenomena Masyarakat Gathering Sahabat PIC Gerakan Pemuda Global vision Go Edu Travel Gorontalo Honeymoon Backpacker How To Indeks Motivasi Indonesia Inspirasi International Conference Islam Internasional Islam Nusantara Jakarta Jambi Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Selatan Kalimantan Barat Kalimantan Tengah Kalimantan Timur Kalimantan Utara Karir Kerja Karya #SahabatPIC Karya Ambassador Karya Team Karya Tokoh Keluarga Muda Kemendikbud Kemenpora Kepulauan Bangka Belitung Kepulauan Maluku Kepulauan Riau Lampung Layanan Links Liputan Media Maluku Maluku Utara Motivasi Motivasi Inspirasi National Conference Nationalism Nekad Delegates Nusa Tenggara Barat Nusa Tenggara Timur Outbound Papua Papua Barat Peduli Pemuda Pelatihan Ramadhan Pemberdayaan Pemuda Pemerintah RI Pemuda Desa Pemuda Kece Membaca Pemuda Qur'an Penerbit Buku Pengembangan Pemuda PHBI PHBN Photo PIC Pustaka Poster Profil Profil Motivator PIC Center Program Public Speaking Training Puisi Pulau Jawa Pulau Papua Pulau Sumatera Quotes Inspirasi Qur'an Renungan Riau Rules Sahabat PIC Sejarah Pemuda Seminar SpeakUp Course Sukses UN Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara Sumatra Barat Sumatra Selatan Sumatra Utara Testimoni Tips Belajar Tips Bergaul Tips Berprestasi Tips Cinta Tips Facebook Tips Ibadah Tips Jejaring Sosial Tips Membaca Tips Pendidikan Tips Remaja Tips Semangat Tips Wanita Tokoh Inspirasi Tokoh Pemuda Training Anak Muda Training Entrepeneurship Training Leadership Training Motivasi Training SMA SMK MA Travel Training True Story UKMWeb Video Visualisasi Afirmasi Mimpi Writer Training YHNC Yogyakarta Young Husnudzon Youth Achievement

Translate

UKMWeb

UKMWeb
Jasa Pembuatan Website Profil Bisnis .COM

Inspiration Links