Sep 19, 2016

Kadang kita bertanya apa yang sedang terjadi pada diri kita? Pemuda memang darahnya selalu bergelora. Apa lagi pemilik mimpi besar.

Saya sangat terobsesi sekali dengan pidato-pidato dan tulisan Bung Karno. Mungkin karena saya menganggap Ia adalah ayah sendiri. Secara realita mungkin disebut ayah ideologis.

Ajarannya selalu menghidupkan mimpi untuk berkiprah nasional dan internasioanl. Dan memang hampir selalu mengabaikan apapun kondisi yang terjadi, dan berfokus pada keyakinan Allah Yang Maha Besar bisa merubah dan menjadikan apapun. Termasuk mimpi-mimpi kita.

Bung Faisal, "Pemuda pemimpi, selamat melewati proses ini. Kita hanya perlu melewati proses ini."
Di titik ini saya tersadar. Kesalahan saya adalah tidak fokus, kurang konsisten, kurang telit, dan tentu saja  kurang modal. Umurku menginjak 25 januari depan. Saya jadi teringat obsesiku untuk sukses semuda mungkin dan berhasil sebelum umur 25.

Hahhh... Tarik nafasku dalam-dalam. Semuanya seperti berputar-putar dalam kepala. Sejak 3-4 tahun lalu memang saya semakin sadar, orang-orang yang penuh semangat besar, juga memilki sisi lain. Yaitu down yang habis-habisan pula. Walau untungnya semangat masih menjadi suara mayoritas.
Diakui atau  tidak, dan disengaja atau tidak. Mungkin diri ini sudah sombong, dan terlalu melihat besar diri ini. Padahal saya bukanlah siapa-siapa, dan sampai kapanpun bukanlah siapa-siapa yang berhak sombong. Untung masih memilki  "harta terbesar", yaitu iman pada  Allah. Dengan segala kekurangan kadar iman, akhlak, dan amal.

Berita akhir-akhir ini cukup menyita waktu. Dari kasus Mario Teguuh dan Kiswinar, kasus suap kepala DPD, Tax Amnesty yang didatangi pengusaha-pengusaha kelas kakap serta kaitannya dengan tindakan kontra Singapura. Semuanya berputar, tidak jarang berita itu buat pesimis menatap hidup. Termasuk keinginan menikah september atau bulan depan, hutang yang masih belum surut signifikan, proses ke-2 applying LPDP, penyelenggaraan Konferensi Nasional Young Husnudzon akhir tahun ini, agenda keliling 100 negara, mimpi pesantren Sadpas berkapasitass 300rb santri serta kaitannya ketidaksetujuan keluarga pada pendamping hati. Sakali lagi semuanya berputar. Belum lagi mimpi untuk hafidz 30 juz dan suksesnya Positve Impact Center.

Mungkin malam ini jangan terlalu panjang-panjang menulis, yang penting konsisten. Dan semakin saya sadar, inilah salahsatu power utama yang harus terus diasah. Diri ini sepertinya memang sedang hilang arah. Sebetulnya wajar juga, dalam hukum One Thing, segala sesuatu perubahan besar pasti akan ada ketidakaturan bahkan berantakan.

Pemuda pemimpi, selamat melewati proses ini. Kita hanya perlu melewati proses ini. Dengan tetap menancapkan keyakinan dan optimis. Sebetulnya sederhana, saya hanya ingin mencinta dan dicintai, serta berupaya memberikan manfaat pada dunia. 


Bung Faisal,
Cirebon, 19 Sept 2016.


Inspiration Category

#YukHusnudzon! Acara Pemuda Aceh Africa Agenda Agent Pembicara Alumni Ambassadors America Arabian Arti Hidup Asean Asia Audio MP3 Ayat Motivasi Bali Banten Bengkulu Berita Pemuda Bersyukur Buku Bahas Pemuda Bung Faisal Catatan Masa Muda Ceramah Character Building Cinta Qur'an Conference Da'i Dasar Kebijakan Download Ebook EduWeb Europe Exstra Fenomena Masyarakat Gathering Sahabat PIC Gerakan Pemuda Global vision Go Edu Travel Gorontalo Honeymoon Backpacker How To Indeks Motivasi Indonesia Inspirasi International Conference Islam Internasional Islam Nusantara Jakarta Jambi Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Selatan Kalimantan Barat Kalimantan Tengah Kalimantan Timur Kalimantan Utara Karir Kerja Karya #SahabatPIC Karya Ambassador Karya Team Karya Tokoh Keluarga Muda Kemendikbud Kemenpora Kepulauan Bangka Belitung Kepulauan Maluku Kepulauan Riau Lampung Layanan Links Liputan Media Maluku Maluku Utara Motivasi Motivasi Inspirasi National Conference Nationalism Nekad Delegates Nusa Tenggara Barat Nusa Tenggara Timur Outbound Papua Papua Barat Peduli Pemuda Pelatihan Ramadhan Pemberdayaan Pemuda Pemerintah RI Pemuda Desa Pemuda Kece Membaca Pemuda Qur'an Penerbit Buku Pengembangan Pemuda PHBI PHBN Photo PIC Pustaka Poster Profil Profil Motivator PIC Center Program Public Speaking Training Puisi Pulau Jawa Pulau Papua Pulau Sumatera Quotes Inspirasi Qur'an Renungan Riau Rules Sahabat PIC Sejarah Pemuda Seminar SpeakUp Course Sukses UN Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara Sumatra Barat Sumatra Selatan Sumatra Utara Testimoni Tips Belajar Tips Bergaul Tips Berprestasi Tips Cinta Tips Facebook Tips Ibadah Tips Jejaring Sosial Tips Membaca Tips Pendidikan Tips Remaja Tips Semangat Tips Wanita Tokoh Inspirasi Tokoh Pemuda Training Anak Muda Training Entrepeneurship Training Leadership Training Motivasi Training SMA SMK MA Travel Training True Story UKMWeb Video Visualisasi Afirmasi Mimpi Writer Training YHNC Yogyakarta Young Husnudzon Youth Achievement

Translate

UKMWeb

UKMWeb
Jasa Pembuatan Website Profil Bisnis .COM

Inspiration Links