Jan 7, 2017

Huhhh... Tarik nafas dalam-dalam. Catatan pertama honeymoon backpacker dimulai tanggal 6 Januari 2017 ini. Hari Jumat ini pula baru kontak-an dengan saudara yang usaha percetakan bahwa undangan nikah bisa diambil malam ini di sekitar Buntet Pesantren Cirebon.

Sungguh senangnya satu atau dua jam lagi bisa melihat undangan yang telah dicetak. Walau saya katakan pada Saudara belum bisa langsung lunas. Ingsya Allah pertengahan Januari. Sekarang nambah Rp 150.000 dulu. Akhirnya Saudara bisa mengerti.

Menulis catatan bulan madu ke luar negeri ini tidak sedikit ada block mental yang saya rasakan sendiri harus diselesaikan. Diantara yang mengganjal selain belum adanya uang untuk segala akomodasi yag diperlukan honeymoon, kecuali kita telah membeli tiket super promo one way berdua Jakarta ke Bangkok bulan Juni atau Juli 2016 lalu. Dimana harga regular sekitar Rp 2 Juta. Kami bisa mendapatkan diskon hampir 80%, yaitu 500rban. Ingsyallah di catatan ini juga akan sharing tips dapat tiket pesawat murah. Block mental yang kedua adalah masalah keuangan yang belum selesai setelah jatuhnya usaha yang bermula di tahun 2013, bangkit lagi, lalu bangkrut lagi. Hingga sekarang masih dalam proses lepas dari segala kewajiban itu semua.

Bung Faisal & Faridah

Persiapan Honeymoon Backpacker Luar Negeri

Sebelumnya rencana bulan madu hanya di Bangkok, Thailand. Hal ini terkait ada promo tiket super murah. Dan kita berdua alhamdulillah sama-sama suka jalan, hal baru, dan menyukai hal-hal yang menantang. Ya Allah... Semoga makin klop. Top, top, markotop : )

Namun menjelang akhir tahun Desember 2016 saya terpikirkan. Bagaimana jika perjalanan bulan madu dibukukan dan semoga bisa menginspirasi generasi muda. Bukan hanya untuk honeymoon, namun kampanye untuk menikah di masa muda, "Yang Muda Yang Menikah". Kalau dibukukan saya pikir satu negara hal yang biasa. Namun kenapa tidak tiga negara yang memang ketiga negara itu bisa melalui jalur darat. Tentu akan semakain menarik.

Untuk mempersiapkan bulan madu tiga negara ini sekitar pertengahan akhir Desember 2016. Dalam perjalanan bis dari Cirebon ke Jakarta, saya menuliskan beberapa point yang perlu dipersiapkan selama honeymoon ke luar negeri di HP BB cukup jadul:

1. Destinasi berawal dari Thailand, Malaysia, dan terakhir Sngapore.
2. Penghitungan biaya (budget) honeymoon 3 negara seminimal mungkin
3. Memastikan hotel atau penginapan yang murah di tiap negara
4. Memilih spot destinasi yang akan dikunjungi murah dan utamanya free
5. Memastikan destinasi romantis tiap negara
6. Ketika honeymoon catat setiap pengeluaran secara langsung agar tidak lupa
7. Tiap hari masing-masing (saya dan istri) menulis catatan versi sudut pandangnya. Dengan jujur. Seadanya dan tanpa edit dulu. Semua rasa ungkapkan seadanya senang dan sedih.
8. Dokumentasikan segala aktifitas. Buku nanti banyakin gambar dan beri keterangan.
9. Pesan dan nilai yg ingin disampaikan:
    1) Bahagia itu sederhana namun perlu diupayakan,
    2) Bisa karena ada kemauan
    3) Pasangan penting satu visi dan hoby
    4) Perlunya kepemimpinan keluarga di pria
    5) Semua bisa honeymoon ke luar negeri dengan biaya hemat
    6) Bahagiakan keluargamu wahai suami,
10. Kontak PPI, teman, dan koneksi baru di 3 negara. Termasuk Couchsurfing.
11. Berisi kiat dan tips praktis detail sesuai kenyataan.
12. Di medsos diupdate selalu dan gunakan berbagai hashtag
13. Bangun komunikasi dengan berbagai media, komunitas, & organisasi yang minat honeymoon backpaker
14. Ajak yang belum nikah untuk segera dan siapkan untuk honeymoon. Bagi yang sudah nikah dan belum bulan madu lakukan berdua walaupun diusia senja.
15. Intinya honeymoon ke luar negeri, it's all about mental dan cara pandang.

Dalam menulis ini, agar bisa memotivi bersama. Jangan berfikir saya anak atau orang kaya yang semuanya sudah ada dan sangat mudah honeymoon ke luar negeri. No. Jujur, sekarang saya melihat uang di dompet ada 10 ribu rupiah. Untuk memulai perjalan ini saya bermodal keyakinan dan usaha. Saya selalu yakin dimana ada kemauan kuat disana akan ada jalan. Dan bukankah Allah menyampaikan dalam Al-Qur'an yang suci, "Berdoalah kepada-Ku, niscaya Aku (Allah) kabulkan."


Persiapan Honeymoon Backpacker 3 Negara Dari Uang Tinggal 10rb By Bung Faisal.


Inspiration Category

#YukHusnudzon! Acara Pemuda Aceh Africa Agenda Agent Pembicara Alumni Ambassadors America Arabian Arti Hidup Asean Asia Audio MP3 Ayat Motivasi Bali Banten Bengkulu Berita Pemuda Bersyukur Buku Bahas Pemuda Bung Faisal Catatan Masa Muda Ceramah Character Building Cinta Qur'an Conference Da'i Dasar Kebijakan Download Ebook EduWeb Europe Exstra Fenomena Masyarakat Gathering Sahabat PIC Gerakan Pemuda Global vision Go Edu Travel Gorontalo Honeymoon Backpacker How To Indeks Motivasi Indonesia Inspirasi International Conference Islam Internasional Islam Nusantara Jakarta Jambi Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Selatan Kalimantan Barat Kalimantan Tengah Kalimantan Timur Kalimantan Utara Karir Kerja Karya #SahabatPIC Karya Ambassador Karya Team Karya Tokoh Keluarga Muda Kemendikbud Kemenpora Kepulauan Bangka Belitung Kepulauan Maluku Kepulauan Riau Lampung Layanan Links Liputan Media Maluku Maluku Utara Motivasi Motivasi Inspirasi National Conference Nationalism Nekad Delegates Nusa Tenggara Barat Nusa Tenggara Timur Outbound Papua Papua Barat Peduli Pemuda Pelatihan Ramadhan Pemberdayaan Pemuda Pemerintah RI Pemuda Desa Pemuda Kece Membaca Pemuda Qur'an Penerbit Buku Pengembangan Pemuda PHBI PHBN Photo PIC Pustaka Poster Profil Profil Motivator PIC Center Program Public Speaking Training Puisi Pulau Jawa Pulau Papua Pulau Sumatera Quotes Inspirasi Qur'an Renungan Riau Rules Sahabat PIC Sejarah Pemuda Seminar SpeakUp Course Sukses UN Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara Sumatra Barat Sumatra Selatan Sumatra Utara Testimoni Tips Belajar Tips Bergaul Tips Berprestasi Tips Cinta Tips Facebook Tips Ibadah Tips Jejaring Sosial Tips Membaca Tips Pendidikan Tips Remaja Tips Semangat Tips Wanita Tokoh Inspirasi Tokoh Pemuda Training Anak Muda Training Entrepeneurship Training Leadership Training Motivasi Training SMA SMK MA Travel Training True Story UKMWeb Video Visualisasi Afirmasi Mimpi Writer Training YHNC Yogyakarta Young Husnudzon Youth Achievement

Translate

UKMWeb

UKMWeb
Jasa Pembuatan Website Profil Bisnis .COM

Inspiration Links